PT BPR Arto Moro didirikan pada tanggal 3 Mei 2008 oleh Dr. H. Subyakto, SH, MH, MM. Peresmian kantor pusat di Jalan Gajah Raya No. 155 Semarang, dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ali Mufidz.
Berbekal semangat untuk melayani dan memberikan solusi demi peningkatan kehidupan perekonomian masyarakat Semarang dan sekitarnya, BPR Arto Moro terus memacu diri meningkatkan kompetensi, kualitas, dan layanan produk-produknya.

Dinamika dan progresivitas yang dilandasi dengan visi misi serta bisnis plan yang jelas dan terukur, pada hari jadi yang ke-12, di tahun 2020, BPR Arto Moro telah melejit menumbuh masuk ke dalam jajaran 5 besar BPR di Kota Semarang.

Didukung oleh tenaga-tenaga profesional yang tersebar di kantor pusat, 2 kantor kas, dan saat ini sedang merampungkan pembangunan gedung kantor baru 9 lantai di Jalan Elang Raya, Mangunharjo, Tembalang, Semarang, BPR Arto Moro meneguhkkan tekadnya untuk menumbuh menjadi BPR terbaik di kota Semarang.

Pada tahun 2019, BPR Arto Moro mencatatkan pertumbuhan aset sebesar 62%, pertumbuhan tertinggi untuk BPR di Jawa Tengah. Berdasarkan Renstra yang telah disusun, maka pada tahun 2023, aset BPR Arto Moro ditargetkan menjadi sebesar Rp 1 triliun.

Kinerja dan pengelolaan BPR Arto Moro yang terus mencatatkan pertumbuhan positif diganjar dengan penghargaan oleh Majalah Infobank untuk kategori BPR dengan Kinerja Keuangan Sangat Bagus. Setelah 2 kali menerima secara berurutan, tahun 2020 ini BPR Arto Moro juga menerima penghargaan serupa dari Majalah Infobank.
Kepercayaan masyarakat dan stakeholder yang terus menumbuh, dan apresiasi dari berbagai pihak dengan pemberian berbagai penghargaan, kian meneguhkan semangat dan tekad BPR Arto Moro untuk terus menumbuh, meningkatkan layanan dan produk, demi semakin meningkatkan pengalaman dan kenyamanan nasabah dan masyarakat. Tidak hanya itu, BPR Arto Moro optimis dengan pertumbuhan dan perkembangan peruasahaan maka peran dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian juga semakin besar dan meningkat.